Bunga Rampai Aceh

Selamat Datang Di "Bunga Rampai Aceh" Http://ChaerolRiezal.Blogspot.Com

8 Juli 2012

Keutamaan Rasulullah Menurut Nabi Adam

Diriwayatkan tentang Nabi Adam AS, beliau berkata,"Bahwa saya diajak mengelilingi Surga dan saya tidak melihat satu istana pun dan satu dedaunan pun yang ada di Surga kecuali tertulis nama Sayyidul Wujud Muhammad SAW." Lalu Nabi Sys bertanya pada Nabi Adam,”Wahai ayahku lebih mulia mana ayah dengan Nabi Muhammad SAW?” Jawab Nabi Adam, “lebih mulia Nabi Muhammad SAW dari nabi dan malaikat dengan enam macam kelebihan:

  1. Yang pertama dijodohkannya Nabi Muhammad saw dengan Khadijah atas kehendak ALLAH SWT karena disaat Nabi Muhammad SAW didustakan oleh kafir Quraisy, Siti Khadijah membenarkan serta menghiburnya dan diserahkan seluruh harta Khadijah demi perjuangan Rasulullah SAW.
  2. Disejajarkannya nama Rasulullah SAW dengan Asma ALLAH SWT.
  3. Nabi Muhammad SAW memiliki syafaat yang terbesar.
  4. Orang yang pertama kali dihidupkan setelah hari kiamat dan orang yang pertama kali memasuki Surga beserta para pengikutnya dengan kendaraan Bourag, serta membawa bendera kebesaran. Juga diapitnya Rasulullah SAW oleh Malaikat Jibril di kanan dan Malaikat Mikail disebelah kiri kemudian bernaung dibawah Arsy.
  5. Bahwa Surga itu diharamkan buat nabi-nabi yang lain, sebelum Sayyidul Wujud Muhammad SAW memasukinya terlebih dahulu beserta umatnya.
  6. Dan diciptakannya semua yang ada di alam ini karena Sayyidul Wujud Muhammad SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar