Bunga Rampai Aceh

Selamat Datang Di "Bunga Rampai Aceh" Http://ChaerolRiezal.Blogspot.Com

20 September 2012

Sahabat

Periksalah kembali persahabatan yang pernah anda rajut. Apakah masih terbentang disana? Ataukah anda telah melupakannya (sibuk) jauh sebelum ini. Bekerja keras dan meniti jalan karier bukan berarti memisahkan anda dari persahabatan. Sebagian orang mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu berteman sepi, selalu mengerjakan apapun dengan sendiri. Memang pohon yang menjulang tinggi berdiri sendiri. Perdu yang rendah tumbuh bersemak-semak. Demikianlah hidup yang ingin anda jalani? Bukan. Semestinya jangan anda kacaukan karier dengan kehidupan yang demikian. Persahabatan merupakan bagian dari hidup anda, apalagi anda sedang meniti hidup dalam rantauan orang. Binalah persahabatan. Maka anda akan merasakan betapa kayanya hidup anda. Bagilah kesedihan anda pada sahabat, dia akan mengurangi kesedihan itu. Dan jika anda sedang dilanda kebahagiaan, jangan lupa limpahkan pada sahabat, mereka pula akan memperkokoh kebahagiaan itu.
Manusia yang paling lemah adalahorang yang tidak mampu mencari teman.Namun yang lebih lemah dari itu ialahorang yang mendapatkan banyak teman tapi menyia-nyiakannya.
Orang bijak bilang bahwa sahabat adalah satu jiwa dalam tubuh yang berbeda. Dan sahabat anda yang terdekat adalah keluarga anda. Barangkali, itulah mengapa bersahabat mengurangi atau meringankan beban yang ada dipundak anda, karena dalam persahabatan tidak ada perhitungan. Di sana anda belajar menghindari hal-hal yang tidak anda setujui, baik yang berupa positif maupun yang negatif dan senantiasa mencari hal-hal yang anda sepakati. Itu juga mengapa persahabatan adalah kekuatan. Sebagaimana kata pepatah “hidup tanpa teman, mati pun sendiri”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar