Bunga Rampai Aceh

Selamat Datang Di "Bunga Rampai Aceh" Http://ChaerolRiezal.Blogspot.Com

5 Desember 2013

Buku “Api Sejarah” Ungkap Kebenaran Sejarah Indonesia



Sejarah memang sarat dengan kepentingan. Itu sebabnya, kesadaran sejarah dikalangan umat Islam sangat rendah. Padahal, dahulu kita memiliki sejarawan-sejarawan unggul: Thabari, Mas’udi, Ibnu Hisyam, Ibnu al-Atsir, Ibnu Khaldun, dan masih banyak lagi. Karena itu, buku yang ditulis Ahad Mansur Suryanegara ini sangat berharga untuk menjernihkan sejarah. Semoga banyak lagi sejarahwan Islam yang memiliki kepedulian seperti beliau.

Benarkah Kapitan Pattimura dan Sisingamangaraja XII adalah seorang Muslim yang berjuang atas nama jihad fisabilillah? Apakah benar R.A Kartini berjuang mengatasnamakan perempuan Muslimah dengan spirit Al-Qur’an? Tepatkah hari lahir Ki Hadjar Dewantoro dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional? Apakah benar Boedi Oetomo tidak menghendaki persatuan bangsa Indonesia dan tidak mencita-citakan kemerdekaan Indonesia? Benarkah bukti yang menyatakan bahwa para petinggi Boedi Oetomo kerap kali menghina dan melecehkan Rasulullah saw dalam pertemuan-pertemuan mereka?
Kita perlu membaca sejarah dan belajar dari sejarah. Buku “API SEJARAH” karya Mansur Suryanegara sarat dengan informasi dan keteladanan dari para pejuang Muslim yang terdahulu. Buku ini baik sekali untuk dibaca dan sejarah para pejuang didalamnya sangat bermanfaat untuk diteladani oleh mereka yang masih memiliki “API” perjuangan.

Dengan membaca buku ini, Anda akan sadar bahwa sejarah Islam Indonesia telah dihilangkan dari buku-buku pelajaran sejarah. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar